'WELCOME 2 MY LIFE'

Herzlich Willkommen

"Life isn't about being old or having more problem. It's about growing to see this life from a better view coz GOD bless you more"

So...Enjoy your LIFE...


I choose to have faith, because without that I have nothing. It's the only thing that's keeping me going.

ΩMega Ticket

Search Me Here!

Loading...

ΩMega Ticket

Monday, March 22, 2010

Ujian Nasional

Hari ini, Ujian Nasional tingkat SMU serentak diadakan di seluruh Indonesia. G ga tahu mesti ngomong apa, yang pasti kasian banget lihat anak-anak SMU sekarang, setiap mau UN seperti berhadapan dengan 'monster raksasa' yang siap menelan mereka sehingga ada yang menggelar doa bersama, ada yang ziarah ke makam, ada yang sungkeman, dll, pokoknya sehari sebelum UN para siswa melakukan 'ritual' yang menurut mereka membantu mereka dalam menghadapi UN. Pemerintah mengharuskan adanya UN tapi lihatlah kegagalan mereka di hari pertama UN ini seperti dikutip dari Kompas:
  1. Kericuhan mewarnai pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/SMK di Kabupaten Karangasem, ujung timur Pulau Bali, Senin (22/3/2010). Sesuai jadwal, mata pelajaran hari ini adalah Bahasa Indonesia. Namun, para siswa di sejumlah sekolah menerima soal dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan Antropologi.
  2. Ditemukan lembar jawaban komputer atau LJK yang rusak di sejumlah sekolah, seperti SMA Negeri 1 Karangasem, SMA PGRI 1 Karangasem, dan MAN 1 Karangasem
  3. ...........
Siapa yang tahu yang terjadi di daerah lain yang tidak terjangkau media/wartawan..........

Apa yang salah dengan UN kita? Saat pertama kali ditetapkan adanya UN, hal ini sudah menjadi konverversi di masyarakat, begitu banyak siswa yang tidak lulus gara-gara UN walaupun sebenarnya siswa tersebut siswa berprestasi dan kegagalan mereka hanya dinilai dari UN saja, perjuangan selama 3 tahun kandas karena UN sehari. Bagaimana mungkin menyamaratakan tingkat pendidikan seluruh siswa di berbagai pelosok tanah air yang segala sarana dan pra-sarananya bagai bumi dan langit? PR buat Departemen Pendidikan! 
Buat adik-adik di SMU yang tengah menghadapi UN, selamat berjuang, lakukan yang terbaik, keep study hard and pray, untuk yang akan menghadapi UN tingkat SLTP dan SD, juga persiapkan diri dengan baik, kalian pasti bisa!

0 Comments: