'WELCOME 2 MY LIFE'

Herzlich Willkommen

"Life isn't about being old or having more problem. It's about growing to see this life from a better view coz GOD bless you more"

So...Enjoy your LIFE...


I choose to have faith, because without that I have nothing. It's the only thing that's keeping me going.

ΩMega Ticket

Search Me Here!

Loading...

ΩMega Ticket

Monday, May 25, 2009

Pulang ke Kota mu : Yogyakarta

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat
Penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgia
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Yogya

Di persimpangan langkahku terhenti
Ramai kaki lima menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri, ditelan deru kotamu

Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Izinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi

Hampir setiap saat g mendengar lagu ini di putar di Yogya, malah waktu kami (g dan kedua temanku) makan lesehan di Malioboro, temanku merequest lagu ini ke seniman jalanan disana, lagunya enak di dengar sich, seandainya saja dia masih ada di Yogya hehehe.
9 Tahun yang lalu g terakhir berkunjung ke Yogya, nampaknya sudah banyak berubah, namun suasananya tetap membuat kangen, makanannya, orang2nya, budayanya, dll. Perjalanan ke Yoyga sudah kami rencanakan beberapa bulan yang lalu karena bertepatan dengan pernikahan teman kami di Kebumen, sehingga kami memutuskan untuk sekalian berlibur di Yogya. Dengan menggunakan AirAsia tanggal 21 Mei 2009 kami berangkat dari Soekarno-Hatta menuju Adisucipto, sampai jg di Yogya selama satu jam perjalanan, kemudian kami menuju Hotel Oryza di Jl. Sostrowijayan (mgk mirip dengan Jalan Jaksa di Jakarta :) )
Setelah mandi, kami lalu memutuskan untuk mencari makanan untuk dinner, lalu berkeliling seputar area Malioboro dan alun-alun. Pulang dengan keadaan letih, kami pun terlelap. Esok harinya kami memutuskan mengunjungi candi Borobudur karena rasanya belum lengkap jika ke Yogyakarta tanpa mengunjungi candi Borobudur walaupun sebenarnya candi ini tepat berada di Magelang. Sekali mengunjungi candi Borobudur maka dua tiga pulau terlampaui eh salah maksud saya dua tiga candi terkunjungi juga seperti candi Mendut dan candi Pawon :D What a great temple, beautiful temple, Indonesia ku kaya banget akan warisan budaya, sayangnya ada banyak tangan-tangan jahil yang merusak temple-temple tersebut, semoga pengelola dan pengunjung akan menjaganya dengan baik sehingga candi-candi tersebut akan terus menjadi warisan budaya yang berharga.
23 May 2009 kami ke Kebumen untuk menghadiri resepsi pernikahan Sri, sepulang dari sana kami langsung ke Maliboro lagi untuk mencari souvenir yang bisa kami bawa pulang ke Jakarta kemudian menuju lokasi area Prambanan di malam hari untuk menikmati sendratari Ramayana, sungguh menakjubkan melihat candi Prambanan di malam hari (berasa shooting film thriller :) ). Usai dari Prambanan kami kembali ke hotel untuk beristirahat, esok paginya kami kembali menyusuri jalan Malioboro kemudian siang harinya kami kembali terbang dengan AirAsia menuju Jakarta karena Seninnya harus bekerja huuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhh.
Thanks God for the Journey, How rich this country!!! Proud to be Indonesian.

0 Comments: