'WELCOME TO MY LIFE'

Herzlich Willkommen

"Life isn't about being old or having more problem. It's about growing to see this life from a better view coz GOD bless you more"

So...Enjoy your LIFE...

I choose to have faith, because without that I have nothing. It's the only thing that's keeping me going.

ΩMega Ticket

Search Me Here!

Friday, May 4, 2012

HUT Grandma 90 Buli and Singapore

Akhirnya setelah penantian selama 6 tahun terealisasi juga kunjungan kami ke kampung halaman mama dalam rangka mengunjungi nenek tersayang yang akan berulang tahun yang ke 90. Ini sesuai janji kami dulu di tahun 2006 ketika pertama kalinya menginjakkan kaki di kampung halaman mama bahwa kami akan mengunjungi nenek lagi di usianya yang ke 90. Perjalanan kami di mulai dari Sumba.

Mama dan K’Dora dari Waikabubak, sementara saya menunggu di Waitabula, lalu kemudian kami ke bandara Tambolaka, sementara K’Nona sudah berangkat sehari sebelumnya ke Makassar dalam rangka tugas, sehingga kami akan bertemu K’Nona di Ternate, sedangkan Ina karena dalam kondisi hamil dan tidak memungkinkan untuk perjalanan jauh, tinggallah dia bersama suaminya Mas Bagus di Jakarta a. k. a. tidak ikut dalam trip kali ini :( tapi next time, she should be join us. Inilah catatan perjalanan kami yang cukup melelahkan itu demi mencapai Buli tapi jauh lebih baik jika dibandingkan dengan trip di tahun 2006 lalu :). Perjalanan ini dimulai dari Waktu Indonesia Tengah (WITA) menuju Waktu Indonesia Barat (WIB), kembali lagi ke Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan akhirnya menuju Waktu Indonesia Timur (WIT), rute yang aneh kan? Nah itulah kenapa melelahkan sekaligus menyenangkan, semoga di next trip tidak perlu bolak – balik seperti ini. Wahai maskapai penerbangan, dengarkanlah seruan kami….

16 Feb : Dengan Merpati > Tambolaka Airport (Sumba Barat Daya) - Ngurah Rai Airport (Denpasar) - Juanda Airport (Surabaya); Nginap semalam di New Cahaya Hotel, Sidoarjo.
Di Juanda airport, kami bertemu dengan Anti dan Ebi yang sudah lebih dulu berada di Surabaya, menginap di rumah mama mereka. Anti berangkat dari Kupang, sedangkan Ebi dari Yogyakarta. Kami juga bertemu dengan Om Elisa dan Tante Ita yang datang dari Purwodadi, sayang kali ini tanpa Henry dan Tirza. Om Elisa adalah adik kandung dari mama yang juga akan mengunjungi nenek di Buli.

17 Feb : Dengan Sriwijaya > Juanda Airport (Surabaya) - Sam Ratulangi Airport (Manado) – Sultan Babullah Airport (Ternate); Nginap semalam di Neraca Golden Hotel, Ternate.
Hoaammm lama juga terbangnya, bikin mati gaya aja di pesawat, but thanks God, we are safety arrive in Ternate. Kejadian lucu di bandara Ternate adalah ternyata Mama Eni sudah membeli tiket pesawat untuk kami ber-8 dari Ternate menuju Buli tanpa konfirmasi dengan kami, padahal kami sudah memiliki tiket yang juga sudah kami beli jauh – jauh hari sebelum keberangkatan ini, dan ajaibnya Mama Eni memakai nama panggilan kami di rumah a. k. a. tidak sesuai KTP. Misalnya Mama: di KTP Mariyke, di tiket Nina; K’Nona: di KTP Leni, di tiket Nona; K’Dora: di KTP Dorkas, di tiket Dora; saya: di KTP Erna, di tiket Emi; Anti: di KTP Desyanti, di tiket Anti; Ebi: di KTP Debyanti, di tiket Ebi; sementara hanya nama Om Elisa dan Tante Ita yang benar sesuai KTP. Jadinya ada 6 tiket mubazir, karena sudah tidak bisa di refund, jadwal penerbangan yang mepet dan harga yang sangat murah. Hmmmm inilah susahnya kalau punya nama lebih dari satu dan tidak saling komunikasi hahaha. Tiket – tiket tersebut harus direlakan, hangusssss….
Akhirnya kami menuju hotel sementara Anti dan Ebi menginap di rumah keluarga mama mereka. Kami menyempatkan diri menyusuri kota Ternate, kota kecil yang dibangun dipinggir pantai, menikmati makan malam seafood, bersama Tante Ina yang berdomisili di Ternate (katanya sich pacarnya Om Ade :) )

18 Feb : Dengan Wings > Sultan Babullah Airport (Ternate) – Buli Maba Airport (Buli); Kampung Halaman Mama.
K’Nona tiba pagi – pagi sekali dari Makassar lalu menuju hotel tempat kami menginap dan kami pun berangkat ke Buli siang harinya, Tante Ina turut serta dalam rombongan kami menggunakan salah satu tiket yang kelebihan, menggunakan nama K’Dora :) sehingga total kami ber-9 menuju Buli. Di Buli Maba Airport kami dijemput oleh keluarga mama. Senangnya bertemu kembali dengan keluarga besar yang sudah lama tidak bertemu apalagi bertemu dengan nenek tersayang.
Kami benar – benar menikmati liburan kami di Buli dan merayakan ultah nenek yang ke-90 pada tanggal 22 Feb dengan syukuran, makan – makan of course :D. Oh ya nenek Dorkas juga memiliki nama China karena masih keturunan China yaitu Pin, jadi selama di sana saya sering memanggilnya nenek Pin :). Tiada yang lebih indah selain berkumpul dengan keluarga, saling kasih mengasihi, bersukacita dan mengucap syukur, thank you Lord Jesus!

24 Feb : Dengan Wings > Buli Maba Airport (Buli) - Sultan Babullah Airport (Ternate); Nginap lagi semalam di Neraca Golden Hotel, Ternate
Akhirnya hari itu tiba, kami harus kembali ke tempat masing – masing. Berpisah dari keluarga di Buli dengan sedih karena terpaut jarak yang cukup jauh. Kami berjanji untuk mengunjungi nenek lagi :) semoga nenek terus diberi kekuatan dan kesehatan sehingga kami masih bisa menemuinya nanti.

25 Feb : Dengan Sriwijaya > Sultan Babullah Airport (Ternate) - Sam Ratulangi Airport (Manado) - Juanda Airport (Surabaya) – Soekarno Hatta Airport (Jakarta)
Setelah di cek ternyata kami beda penerbangan dengan Om Elisa dan Tante Ita, kami penerbangan pagi sedangkan mereka penerbangan siang. Sementara Anti dan Ebi karena masih dalam waktu liburan masih tinggal di Buli.
Penerbangan yang melelahkan lagi, dan yang tidak di sangka – sangka ternyata kami harus mampir di Juanda Airport lagi sebelum menuju Jakarta. What a flight!
Hah?! Jadi di total – total ada 7 Airport boooo… yang telah kam singgahi selama trip ini.

26 Feb : Dengan AirAsia > Soekarno Hatta Airport (Jakarta) – Changi Aiport (Singapore)
Setelah beristirahat sehari di Jakarta, di tempat Ina, kami kemudian melanjutkan perjalanan ke Singapore. Oh ya kali ini tambah satu personil yaitu Gita yang sudah berada di Jakarta saat kami masih di Buli. Trip ini sudah direncanakan jauh – jauh hari jadi semua sudah siap sedia. Karena saya yang sudah beberapa kali ke Singapore, maka bertugaslah saya menjadi guide buat Mama, K’Nona, K’Dora dan Gita selama di Singapore. Kami menginap di area Farrer Park di Kitchener Road dekat dengan kawasan Little India sehingga suasana India terasa kental di area ini. Kami stay di Grand C Hotel, hotelnya bersih karena masih itungan hotel baru tapi murah. Kami ber-5 dalam satu kamar. Tiba di hotel ini sudah sekitar pukul 11 malam waktu setempat membuat kami cape dan kelaparan sehingga setelah selesai check in kami langsung mencari makan malam lalu beristirahat karena ke esokan harinya kami harus menjelajahi Singapore :)
Hari pertama di Singapore, kami menuju China Town dan Raffles Area, apalagi kalau bukan mencari patung Singa itu yang dikenal dengan Merlion, buat yang pertama kali mengunjungi Singapore wajib didatangi kalau mau dibilang sudah berkunjung ke Singapore :)
Hari kedua, kami mengunjungi Botanic Garden kemudian ke Sentosa Island. Sekembali dari Sentosa Island kami menuju ke Little India dan semua pada protes karena saya membawa mereka ke sana, bauuuuuuuuu :( hmmm tahukan ciri khas bau – bau India :) acha acha….
Kami kemudian kembali ke China Town untuk makan malam, semua pada kalap dan nggragas makan di sana karena kecapean dan kelaparan akut :D

29 Feb : Dengan AirAsia > Changi Aiport (Singapore) - Soekarno Hatta Airport (Jakarta)
Kembali ke Jakarta, karena masa liburan kami hampir habis alias sudah beli tiket PP :(. Oh ya K’Nona langsung menuju hotel di area Senayan tempat kegiatan berlangsung karena harus tugas lagi :(

5 Mar : Dengan Lion > Soekarno Hatta Airport (Jakarta) - Ngurah Rai Airport (Denpasar) - Tambolaka Airport (Sumba Barat Daya)
Saya, Mama dan K’Nona kembali ke Tambolaka. Sebenarnya sich saya masih ingin tinggal di Jakarta untuk ikut international test IELTS tapi berhubung belum ada dana dan schedulenya yang tidak bersahabat saya harus pulang ke Sumba untuk bekerja, sementara K’Dora dan Gita sudah kembali tanggal 3 Maret ke Bali, lalu ke Tambolaka tanggal 4 Maretnya.

So totally ada 8 Airport, ck ck ck WHAT A TRIP!!!

6 Mar : MASUK KANTOR LAGI :(

Can’t wait for another family trip and next destination maybe Thailand or Israel or Europe or …. ? We’ll see…