'WELCOME TO MY LIFE'

Herzlich Willkommen

"Life isn't about being old or having more problem. It's about growing to see this life from a better view coz GOD bless you more"

So...Enjoy your LIFE...


I choose to have faith, because without that I have nothing. It's the only thing that's keeping me going.

ΩMega Ticket

Search Me Here!

ΩMega Ticket

Wednesday, June 10, 2009

KOMODO, New 7 Wonders of Nature? Why Not?!

Jika Hollywood punya film Jurassic Park yang memperlihatkan hewan Dinosaurus maka Indonesia patut berbangga hati karena memiliki satwa langka di dunia, Komodo, atau biawak komodo (Varanus komodoensis), merupakan species kadal terbesar di dunia yang hanya ada di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang dan Gili Dasami di Nusa Tenggara Timur (NTT). Habitat komodo di alam bebas telah menyusut akibat aktivitas manusia, oleh karena itu International Union for Conservation of Nature and Natural Resources (IUCN) memasukkan komodo sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan. Komodo kini dilindungi oleh peraturan pemerintah Indonesia dan sebuah taman nasional, yaitu Taman Nasional Komodo.

Saya pribadi belum pernah mengunjungi Taman Nasional Komodo karena sepengatahuan saya komodo merupakan satwa yang termasuk dalam kategori buas sehingga hal ini membuat saya takut berwisata ke sana padahal saya penduduk asal NTT, provinsi dimana terletak satwa tersebut. Di samping itu lumayan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menuju kesana membuat saya enggan kesana apalagi kurangnya promosi mengenai Komodo.

Namun, terima kasih kepada media TV yang sudah menayangkan acara-acara wisata ke Taman Nasional Komodo sehingga membangkitkan keingingan/keberanian saya untuk wisata kesana, tapi entah kapan, semoga saja bisa dapat kesempatan itu. Hal ini didukung pula dengan beberapa bulan belakangan ini tersebar ajakan di milis-milis dan media elektronik lainnya untuk mendukung Taman Nasional Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia…WOW…tentu saja hal ini tidak saya sia-siakan, sebagai warga negara Indonesia dan asal NTT tentu saja saya sangat mendukung hal ini. Karena itu jika anda mengaku orang Indonesia, sudah seharusnya anda mendukung program ini sehingga Taman Nasional Komodo bisa terdaftar dalam New 7 Wonders of Nature, jadi jangan ragu-ragu, silakan vote di http://www.new7wonders.com/nature/en/vote_on_nominees/

Ref. :

* Tulisan ini diikutsertakan untuk Bubu Awards http://www.bubuawards.com/


0 Comments: