'WELCOME 2 MY LIFE'

Herzlich Willkommen

"Life isn't about being old or having more problem. It's about growing to see this life from a better view coz GOD bless you more"

So...Enjoy your LIFE...


I choose to have faith, because without that I have nothing. It's the only thing that's keeping me going.

ΩMega Ticket

Search Me Here!

Loading...

ΩMega Ticket

Friday, March 9, 2012

My Stupid Boss 3 & Catatan Parno PNS Gila

Tadinya ga ada rencana mau beli buku tapi karena bosan banget sama yang namanya Prajabatan, pas akhir pekan g ma sepupu g jalan – jalan ke Gramedia, salah satu tempat favorite g, banyak buku soalnya :) nah untungnya ada Gramedia di Kupang dan dekat dengan tempat g tinggal selama prajabatan a.k.a DinSos. Ga tahunya malah dapat buku ini “My Stupid Boss 3” by Chaos@Work dan “Catatan Parno PNS Gila” by Uyung Haflan.


Kalau My Stupid Boss g udah ikutan dari seri 1, 2, bahkan Fans Stories g punya dan ga ada matinya, nich buku kocak abiieessss, thanks to Mbak Kerani yang bersedia menderita demi kebahagian pembacanya, hahaha kapan buka samaran??? sedangkan Catatan Parno PNS Gila g baru lihat bukunya dan langsung dibeli juga, penasaran ma isinya, soalnya kan g PNS juga hihihi nich buku lucu banget, kok pas yach dengan nasib g yang sedang ‘terlunta – lunta’ gara – gara prajabatan :D . Apa yang diceritakan Uyung di bukunya kurang lebih samalah dengan nasib PNS yang g alami/lihat sekarang. Birokrasi ancur makanya g sering bilang ‘BiroTerasi’ karena bau terasi busuk, gossip sana sini ga jelas yang bikin eneg dengarnya, judulnya banyak sarjana – sarjana berpendidikan tapi tahunya kayaknya cuma lulusan kampung sawah kalau kata teman g a.k.a ga ngerti bidang ilmu dan job desk masing – masing, ngenes bangettt yach?!, pengen teknologi tingkat tinggi tapi ga tahu cara makenya buntut – buntutnya g yakin cuma ngerusakin doang, yaaiikkksss dan masih banyak lagi kejadian – kejadian super duper bin ajaib di dunia PNS, tapi yang pasti g selalu bersyukur dengan apa yang g jalanin sekarang and I believe one day somehow keburukan – keburukan ini akan hilang tergantung gimana caranya kita menjadi advocate of changes because I believe in being part of the solution, not the problem, ciiiieeeeeeeee.
Oh ya kalau lagi boring – boringnya dengan dunia PNS pasti g selalu ingat motivasi g kenapa mau jadi PNS (ga usah lah g ceritain sekarang, entar aja kalau cita – citanya sudah kesampaian baru g cerita yach), g pasti selalu ingat tulisan ini :

*TEMUKAN CINTA ANDA : Bila anda tak mencintai pekerjaan anda, maka cintailah orang – orang yang bekerja di sana. Rasakan kegembiraan dari pertemanan itu. Dan, pekerjaan pun jadi menggembirakan. Bila anda tak bisa mencintai rekan – rekan kerja anda, maka cintailah suasana dan gedung kantor anda. Ini mendorong anda untuk bergairah berangkat kerja dan melakukan tugas – tugas dengan lebih baik lagi. Bila toh anda juga tidak bisa melakukannya, cintai setiap pengalaman pulang pergi dari dan ke tempat kerja anda. Perjalanan yang menyenangkan menjadikan tujuan tampak menyenangkan juga. Namun, bila anda tak menemukan kesenangan di sana, maka cintai apa pun yang bisa anda cintai dari kerja anda : tanaman penghias meja, cicak di atas dinding, atau gumpalan awan di balik jendela. Apa saja. Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari pekerjaan anda, maka mengapa anda ada di situ? Tak ada alasan bagi anda untuk tetap bertahan. Cepat pergi dan carilah apa yang anda cintai, lalu bekerjalah di sana. Hidup hanya sekali. Tak ada yang lebih indah selain melakukan dengan rasa cinta yang tulus.

*Taken from MOTIVASI NET by Ir. Andi Muzaki, SH, MT.

0 Comments: