'WELCOME 2 MY LIFE'

Herzlich Willkommen

"Life isn't about being old or having more problem. It's about growing to see this life from a better view coz GOD bless you more"

So...Enjoy your LIFE...


I choose to have faith, because without that I have nothing. It's the only thing that's keeping me going.

ΩMega Ticket

Search Me Here!

Loading...

ΩMega Ticket

Tuesday, November 9, 2010

United States Secret Service

Jadi yach Obama ke Indonesia? Atau sudah berada di Indonesia? Entah kenapa saya tidak terlalu exciting dengan kedatangan Obama kali ini, saya rasa banyak juga merasakan hal yang sama, mungkin karena beliau sudah membatalkan 2 rencana kunjungan sebelumnya jadi kedatangannya kali ini tidak begitu heboh seperti sebelumnya apalagi bangsa ini sedang dihadapkan dengan kasus Wasior, Merapi & Mentawai. Saya tahu Obama pasti ke Indonesia dari twitternya Agnez Monica, sepertinya dia dijadwalkan ada kegiatan bersama Obama dan juga dari Kompas.com. Justru yang menarik perhatian saya adalah Secret Service, saya penasaran bagaimana Secret Service beraksi mengamankan orang nomor 1 di Amerika Serikat bahkan dunia :) , mungkin saking seringnya nonton film dengan cerita-cerita yang ada Secret Service nya hehehe, saya jadi kagum dengan perkerjaan para Secret Service tersebut.

US Secret Service didirikan tahun 1865, awalnya tugasnya untuk melawan pemalsuan uang. Kemudian tanggung jawab satuan ini diperluas dengan tugas menjaga keamanan presiden, setelah pada tahun 1901, presiden McKinley terbunuh. Tugas pokok Special Agent atau Agen Khusus Secret Service adalah mengawal presiden dan wakilnya beserta keluarga mereka. Lalu mantan Presiden AS beserta pasangannya, seumur hidup. Kecuali jika pasangan presiden tersebut telah menikah lagi. Mereka juga berkewajiban mengawal anak mantan presiden hingga berusia 16 tahun. Selain itu, mereka juga bertugas mengawal pasangan capres dan cawapres bersama pasangannya selama kampanye 120 hari. Mereka juga bertugas mengamankan kunjungan presiden ke luar negeri atau ada tamu negara yang berkunjung ke AS. Dalam bertugas para agen ini berpakaian preman dan tidak mengenakan seragam. Dalam bekerja di lapangan, Special Agent selalu dibantu oleh Uniformed Division. Sesuai namanya, dalam melakukan aksi di lapangan, mereka selalu menggunakan seragam resmi. Divisi inilah yang bertugas menjaga Gedung Putih serta kediaman presiden dan wapres. Mereka dibagi menjadi beberapa tim. Tim pertama adalah kontra sniper. Mereka bertugas memberikan pengamanan dari jauh dan mencegah adanya ancaman penembak jitu. Lalu ada K-9 Unit, tim ini mendeteksi dan mencegah ancaman bahan peledak. Selanjutnya ada Emergency Response Team (ERT), mereka mencegah segala ancaman terhadap objek pengawalan. Terakhir ada Magnetometers, merekalah yang bertugas menyiapkan perangkat deteksi logam atau metal detektor di gedung putih, maupun di tempat kunjungan presiden. What a sacrificed!

0 Comments: